Gubernur Lampung Kukuhkan Pengurus BAPOR KORPRI Provinsi Lampung dan Lepas Kontingen Lampung Mengikuti PORNAS KORPRI XVI 2023

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengukuhkan Pengurus Badan Pembina Olah raga (BAPOR) KORPRI Provinsi Lampung masa Bakti 2023-2028 sekaligus Pelepasan Kontingen Provinsi Lampung Pada Pekan Olah raga Nasional (PORNAS) KORPRI XVI 2023 Jawa Tengah, di Balai Keratun Lt.3 komplek Kantor Gubernur, Jum’at (07/07/2023).

Pengukuhan Pengurus BAPOR KORPRI Provinsi Lampung periode 2023-2028 berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (BAPOR KORPRI) Nomor 03/04/2023 tanggal 18 April 2023 Tentang Personalia Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia Pemprov Lampung masa bakti 2023-2028.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan ucapan selamat bertugas pada seluruh jajaran pengurus yang dikukuhkan dan selamat berjuang bagi kontingen yang akan bertanding di PORNAS KORPRI XVI di Jawa Tengah.

“Semoga dapat membantu pemerintah, salah satunya dalam pengembangan dan  peningkatan olah raga prestasi khususnya di kalangan ASN,” ucapnya.

Olahraga merupakan salah satu unsur pokok yang sangat berpengaruh dalam pengembangan jasmani dan rohani. Serta merupakan perwujudan dari kehendak seluruh anggota KORPRI demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Gubernur mengingatkan bahwa Salah satu fungsi ASN di dalam undang-undang ASN adalah perekat pemersatu bangsa.

“Mudah-mudahan kehadiran Kontingen dari Lampung di Jawa Tengah akan menyatu dengan seluruh  komponen KORPRI di seluruh Indonesia dan bisa membangun silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan dan persatuan sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat,” ungkapnya

Pelepasan kontingen untuk mengikuti PORNAS KORPRI XVI merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada tim olah raga yang telah dipilih dan memiliki semangat untuk meraih prestasi dan membangun silaturahmi.

Gubernur berharap agar seluruh perwakilan atlit yang dikirim dapat mewakili harapan seluruh anggota KORPRI Lampung dan menjaga soliditas dan solidaritas untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar anggota KORPRI se-Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gubernur berpesan kepada para atlit yang akan bertanding agar berkonsentrasi penuh dalam setiap pertandingan dan untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga dan membangun kebersamaan, silaturahmi dan komunikasi dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Saat ini KORPRI telah tampil sebagai organisasi yang semakin profesional dan mandiri, sebagai organisasi yang mewadahi para ASN KORPRI telah berhasil meningkatkan peran para anggotanya sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Mari kita jaga kekompakan dan kebersamaan sesama kontingen KORPRI, tetap jaga sikap santun saling menghormati dan menghargai baik kepada kawan maupun lawan bertanding, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan karena kita adalah anggota KORPRI,” pungkas Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama Ketua umum pengurus pusat BAPOR KORPRI  Prof. Doktor H. Asrorun Ni’am Sholeh,M.A. menyampaikan apresiasinya atas kesiapan dan keikutsertaan KORPRI Pemprov Lampung dalam PORNAS XVI di Jawa Tengah.

“Di Lampung ini kita sudah menyaksikan kesiapan baik fisik maupun mental baik official nya maupun atlitnya, mudah-mudahan ini langkah awal untuk prestasi Gemilang pada saat nanti kegiatan,” ucapnya.

Asrorun Ni’am Sholeh menyampaikan bahwa ada yang lebih penting dari sekedar menjadi juara yaitu keguyuban, kebersamaan yang kemudian menjadi etos positif di dalam meningkatkan layanan ASN sebagai Abdi Negara.

Kegiatan PORNAS XVI 2023 di Jawa Tengah diikuti oleh sebanyak 5000 atlit dengan 100 lebih kontingan dari 34 Provinsi dan Kementerian/Lembaga seluruh Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *