Sekitar 14 Ribu Orang Lebih, Kunjungi BHC Siger Park di Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN – Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) yang berada di Lampung Selatan ramai dipadati pengunjung selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2024. Tercatat, sekitar 14.161 orang yang mengunjungi BHC khususnya di Siger Park dan taman hiburan Krakatau Park, terhitung mulai Minggu (24/12) hingga Selasa (26/12).

“Momentum libur Natal dan libur anak sekolah yang berbarengan dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, termasuk mengunjungi Siger Park dan Krakatau Park yang berada di Kawasan BHC. Kawasan ini menjadi magnet baru bagi masyarakat, apalagi terdapat taman hiburan bagi anak-anak yang menawarkan pengalaman bermain menyenangkan di waktu libur sekolah,” ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin.

Jumlah pengunjung tertinggi di Siger Park jatuh pada hari Senin (25/12) sebanyak 2.260 orang, sementara pengunjung terbanyak di Krakatau Park terbanyak pada hari Minggu (24/12) sebanyak kurang lebih 3.800 orang. Mayoritas pengunjung Siger Park menggunakan mobil dengan total 4.185 unit kendaraan, sedangkan pengunjung yang menggunakan motor berjumlah 1.876 unit kendaraan.

Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) menyajikan tidak hanya wahana bermain anak di Krakatau Park, tetapi juga wisata religi di Masjid BSI dan ikon pariwisata lampung Menara Siger. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah dengan berbagai kapal yang hilir mudik mengangkut penumpang dengan tujuan Pelabuhan Merak, Banten.

Menyambut malam pergantian tahun 2024, Kawasan BHC juga akan menggelar Pesta Akhir Tahun di Siger Park. Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Lampung, ASDP menggelar rangkaian pesta akhir tahun mulai Sabtu (23/12) hingga Senin (1/1).

Acara ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata libur akhir tahun bagi masyarakat sekitar pelabuhan ataupun yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal. Telah disediakan 24 UMKM di Siger Market Mandiri yang menjual berbagai hidangan dan minuman khas Lampung.

Pada Sabtu (30/12) juga akan digelar kegiatan Karaoke Massal, Pagelaran Budaya, dan dihibur dengan penampilan dari NTR Ambyar dan Coco Entertainment. Kemudian, rangkaian acara pada Minggu (31/12) akan diisi dengan Garuntang Gank, Majelis berkaraoke, Popo D’Academy Indosiar, dan akan ditutup dengan pesta kembang api dan laser show di Selasar Siger BTN.

Bagi pengunjung yang berdomisili di Pulau Jawa dapat menyeberang melalui Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *