Fornas Jabar, Kontingen Kosti Gagal Pertahankan Emas

JABAR – Atlet unggulan Kontingen Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Lampung, harus puas mendapatkan medali perunggu di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII Jabar, Selasa (4/7/2023).

Meri Dwi Wahyuni yang turun di kelas sepeda cepat putri dewasa itu harus puas dengan finis di posisi ke tiga.

Sementara diposisi pertama diraih oleh provinsi Jawa Timur, dan diposisi ke dua diraih oleh provinsi Kalimantan Tengah.

Darmaji, Kabid Even Budaya dan pariwisata Kosti, menjelaskan berbeda dengan Fornas sebelumnya. Pada Fornas VII Jabar ini, Trek lintasan yang digunakan untuk sepeda cepat hanya sepanjang 200 meter memutar.

“Persiapan yang kami lakukan selama ini untuk trek memutari stadion si jalak Harupat, seperti pada Fornas VI di Sumsel lalu. Sedang di Fornas VII Jabar ini hanya trek 200 meter memutar, ini menjadi kendala para Atlet kontingen Kosti kategori Sepeda cepat, kata pria yang hobi mengendarai sepeda onthel ini, Selasa (4/7/2023).

Untuk kategori remaja putra Kontingen Kosti Lampung, meraih medali perak. Daniel Merio Deca, harus mengakui keunggulan atlet Kosti dari provinsi Sumatera Utara. Sedangkan di peringkat ke tiga ditempati oleh provinsi Kalimantan Selatan.

Sekedar informasi, Inorga Kosti dalam Fornas Sumsel lalu. Menyumbang satu medali emas untuk kontingen KORMI Lampung. Kosti unggul di nomor sepeda cepat kategori putri.

Dihari kedua ajang Fornas VII Jabar, sementara perolehan medali kontingen Lampung hingga pukul 17.00 WIB yaitu, 10 medali Emas , 3 perak, 5 Perunggu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *