Hari Pertama Fornas, Ketua Umum KORMI Lampung Tinjauan Atlet

PELEMBANG- Hari pertama perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI. Ketua umum KORMI Lampung, Ansori Djauzal meninjau sejumlah atlet yang bertanding di kawasan Jakabaring Sport City, Jumat (1/7).

Bacaan Lainnya

Di hari pertama ini, Lampung menurunkan empat induk olahraga (Inorga), yaitu ASOSIASI Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI), Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI), Senam Tera Indonesia (STI), Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi).

Disela-sela tinjauannya, Ansori Djauzal memberikan semangat para atlet agar memberikan penampilan yang apik, dan mampu memberikan hasil terbaik bagi Lampung.

“Saya berharap, para atlet dapat memberikan penampilan terbaiknya. Jangan grogi saat penampilan,”kata dia kepada para atlet, Jumat (1/7).

Usai melihat pertandingan para atlet yang berlaga di Fornas VI. Dia optimistis, target masuk lima besar nasional bisa di capai.

“Tentunya, kita optimis melihat persiapan dan pertandingan para atlet, target peringkat lima besar nasional bisa kita raih,” kata dia.

Dia pun menjelaskan, setidaknya untuk melakukan seleksi atlet yang bakal berlaga di Fornas ini, selama enam bulan.

“Sudah sejak jauh hari kita persiapkan untuk Fornas ini. Mulai dari seleksi atlet, pengorganisasian, mempersiapkan administrasi yang baik dan persiapan organisasi yang baik. Termasuk latihan para atlet kita pantau,” kata dia.

Perlu diketahui, Dalam perhelatan Fornas VI kali ini, tercatat perserta yang terdaftar mencapai 12.141 pegiat olahraga. Fornas VI sendiri bakal berlangsung selama tujuh hari, mulai 1 hingga 7 Juli 2022.

Rencananya acara opening seremoni sendiri bakal dilangsungkan Jumat (1/7/2022). Acara bakal di buka langsung oleh menteri olahraga Zainudin Amali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *