Jelang PON XXI, Puluhan Pelatih Ikuti Bimtek Lanjutan KONI

RITME – Sebanyak 57 pelatih cabang olahraga lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumut, ikuti Bimbibgan Teknis (Bimtek) lanjutan yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, 6-9 Mei 2024 di Hotel Golden Tulip Bandarlampung.

Bimtek pelatih cabang olahraga lanjutan mematangkan pengetahuan para pelatih, yang anak asuhnya akan berlaga di PON Aceh-Sumut September mendatang. Diantaranya adalah bagaimana para pelatih memantau kesehatan, gizi dan dopping para atletnya.

Mengetahui dan menguasai sport massage, sebagai pertolongan pertama bagi atlet yang cidera akibat berlatih bahkan dalam pertandingan. Sehingga dapat mengurangi cidera para yang dialami oleh atlet. Bukan itu saja, sport massage sangat penting, karena atlet cendrung lebih besar mengalami cidera pada saat latihan.

Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI Purn Amalsyah Tarmizi, yang mewakili Ketua Umum dalam sambutannya meminta, agar para peserta Bimtek benar-benar bisa memanfaatkan kegiatan ini sehingga bisa diperaktekan saat melatih. Dia menegaskan, sport massage sangat penting bagi cabang olahraga, lantaran itu adalaj pertolongan pertama bagi para atlet.

“Waktu kita tidak banyak lagi. Jadi saat ini kita harus fokus dalam pelatihan. Bimtek diharapkan bisa menambah pengetahuan pelatih, yang langsung berhubungan dengan atlet. Pesan saya manfaatkan Bimtek ini dengan sebaik-baiknya,” kata Kahar.

Sementara itu Ketua Panitia Bimtek Pelatih Cabqng Olahraga KONI Lampung Edi Purnomo, mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang hadir dan mengikuti Bimtek lanjutan ini. Dia mengatakan, Bimtek adalah kebutuhan pelatih sehingga kegiatan itu harus diikuti dengan baik dan mejankannya di pelatihan cabang olahraga masing-masing.

“Bimtek ini akan berlangsung selama 4 hari Senin-Kamis. Materi yang dibahas juga banyak bahkan kita mendatangkan pemateri dari pusat. Prof Dr Hari Setijono MPd. Selain itu juga banyak pemateri dari Provinsi,” katanya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *