Pemkab Tubaba Berharap Dewan Hakim Pada STQ Berlaku Objektif  

 

PANARAGAN (SB) – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba), berharap kepada para dewan hakim pada gelaran acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dapat berlaku objektif dalam melakukan penilaian. (Selasa, 04/06/2023)

Selain peserta serta dewan hakim, hadir pula pada acara STQ tersebut kepala kemenag Tubaba Sanusi, ketua MUI Muhidin Pardi, sekretaris pendidikan Abdulrohman, pihak kesra, pihak Baznas, pihak leading sektor lainya, serta orang tua, dan guru para peserta.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Rasidi asisten III mewakili pj bupati Tubaba M. Firsada, berlangsung di aula kantor kementrian agama (kemenag) kabupaten setempat. Dalam penyampaianya Rasidi mengapresiasi langkah dan sinergisitas semua pihak hingga terlaksana kegiatan STQ yang bernilai positif.

Ia juga berharap agar para peserta STQ yang mengikuti perhalatan dapat membawa nama baik Tubaba dimasa mendatang. Yaitu perhelatan selanjutnya pada Mutsabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di propinsi Lampung pada November mendatang.

“Bagi para peserta, dan masyarakat Tubaba jangan pesimis dalam hal mengiuti setiap perhelatan terutama MTQ. Karena pemerintah selalu berupa untuk melakukan pembinaan, bimbingan, dan terus melakukan didikan untuk mencari talenta generasi muda Tubaba yang mumpuni dan mampu berkompeten dalam hal MTQ melalui STQ seperti yang saat ini sedang dilakukan “Ungkap Rasidi.

Sementara itu dijelaskan kepala seksi (kasi) bimbingan masyarakat (binmas) islam Isbuloh Syafari mewakili kepala kemenag Tubaba Sanusi memaparkan para peserta sebanyak 90 orang. Dari jumlah tersebut meliputi para peserta dari 9 kecamatan yang ada di kabupaten Tubaba.

Berbagai cabang lomba yang dilakukan yaitu Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, dan Tahfidz Qur’an. semuanya akan dilakukan penilaian pada seleksi tersebut (STQ) dengan para (juri/ penilai) dewan hakim yang berkompeten dan memumpuni pada bidangnya masing- masing.(Lim)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *