SDIT PelitaKU Berhasil Bawa Pulang Predikat Juara Umum Di 3 Ajang Bergengsi

BANDAR LAMPUNG – Akhir pekan yang biasanya menjadi waktu santai terasa berbeda kali ini. Pasalnya, kontingen SDIT Pelita Khoirul Ummah (PelitaKU) tengah menantikan pengumuman juara dari beragam bidang lomba dalam FLS2N, O2SN, dan FSI tingkat Kecamatan Langkapura.

Perlombaan yang nantinya akan dilanjutkan tingkat kota, provinsi, hingga nasional ini diikuti oleh sekolah dasar negeri maupun swasta di lingkungan Kecamatan Langkapura, Bandar Lampung. Mulai dari perlombaan di bidang seni, olahraga, hingga keislaman diikuti secara sportif oleh kontingen dari berbagai sekolah.

Bagi kontingen SDIT PelitaKU, persiapan dalam mengikuti 3 event ini dimulai sejak sebulan lalu. Waktu yang cukup lama agar dapat mempersiapkan para peserta dengan maksimal.

“Kami mulai persiapan sejak awal bulan Ramadan. Mulai dari peserta hingga pelatih berkomitmen untuk terus belajar, berlatih, agar saat perlombaan berlangsung bisa all out menampilkan yang terbaik.” Ungkap Ahmad Zaini Aziz, S. Pd. I., M. Pd selaku Direktur Sekolah Pelita Khoirul Ummah saat ditanya mengenai pengalaman mempersiapkan kontingen yang ikut dalam perlombaan.

Beberapa hari menjelang perlombaan berlangsung, ternyata SDIT PelitaKU juga ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan FLS2N, O2SN, dan FSI tingkat kecamatan Langkapura.

“Sejujurnya agak kaget dan di luar prediksi kami. Kalau saya pribadi, inginnya bisa unjuk gigi sebagai juara umum dulu baru kemudian mau menjadi tuan rumah. Tapi amanah hadir lebih cepat, jadi kami tetap persiapkan diri menjadi tuan rumah dan dikelola secara profesional.” Tambah Zaini.

Muhammad Sholeh, S. Pd selaku ketua pelaksana FLS2N, O2SN, dan FSI tingkat kecamatan Langkapura turut mengkonfirmasi hal tersebut.

“Betul. Jadi penunjukan sebagai tuan rumah justru cukup mepet, beberapa hari menjelang pelaksanaan.” Ungkapnya.

Tak selalu berjalan mulus, persiapan SDIT PelitaKU menjelang perhelatan lomba pun sempat mengalami tantangan.

“Beberapa peserta yang sudah berlatih, harus batal ikut dan digantikan keikutsertaannya karena sakit saat mendekati pelaksanaan. Mau tidak mau, ada beberapa anak yang baru mulai persiapan sangat mepet. Namun berbekal optimisme dan kerja keras, alhamdulillah semua bisa tampil maksimal.” Sri Mulyanti, S. Pd sebagai ketua tim pelatih kontingen SDIT PelitaKU menyampaikan kendala yang dialami.

Setelah hiruk-pikuk latihan yang dilaksanakan oleh para peserta didampingi para pelatih, juga sebagai tuan rumah kegiatan, ternyata SDIT PelitaKU berhasil membawa pulang predikat juara umum di semua event.

3 piala juara umum berhasil diraih, yakni juara umum FLS2N, juara umum O2SN, dan juara umum FSI tingkat kecamatan langkapura. Total ada 15 piala dari berbagai cabang perlombaan yang diadakan, diborong oleh SDIT PelitaKU.

Kini, SDIT PelitaKU sedang mempersiapkan kontingen yang akan berangkat ke FLS2N, O2SN, dan FSI tingkat Kota Bandar Lampung. Ditemui di Sekolah PelitaKU, Anistia Rizki Khoirunnisa, M. Pd selaku wakil kepala bagian kesiswaan SDIT PelitaKU menyampaikan kesiapannya bersama kontingen SDIT PelitaKU.

“Kami siap kembali berjuang membawa nama Kecamatan Langkapura di tingkat Kota Bandar Lampung. InsyaAllah semua tetap fokus berlatih agar bisa tampil secara maksimal.” Pungkas Anistia saat menceritakan persiapan SDIT PelitaKU menuju perlombaan tingkat kota.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *