51 Tahun, ASDP Cabang Bakauheni Bersih-bersih Pantai di Pantai Minang Rua

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka memperingati hari jadi Ke-51 Tahun 2024, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), melaksanakan bersih-bersih pantai serentak di seluruh cabang se-Indonesia, pada Sabtu 27 April 2024.

Sedangkan ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, bersih-bersih pantai di pusatkan di Pantai Minang Ruak, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, dengan menerjunkan karyawan ASDP Cabang Bakauheni 150 orang.

General Manager ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Capt. Rudi Sunarko mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai, salah satunya adalah menjaga lingkungan hidup, terutama laut jangan sampai tercemar, agar ekosistem di dalamnya seperti terumbu karang dan lainnya bisa tumbuh lebih baik dan berkembang biak sebagaimana mestinya, dan harus terjaga dengan baik.

“Hari jadi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) jatuh pada tanggal 27 Maret, sedangkan kegiatan ini adalah salah satu rangkaian ulang tahun ASDP. Bersih-bersih pantai dilaksanakan serentak di seluruh Cabang ASDP yang ada di Indonesia, termasuk ASDP Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, melaksanakan kegiatan bersih pantai di tempat rekreasi Minang Ruak ini,” katanya.

GM ASDP Cabang Bakauheni Capt. Rudi Sunarko, juga mengajak semua masyarakat, agar bisa menjaga kebersihan laut dari berbagai sampah yang bisa membahayakan kelestarian ekosistem dan hayati yang ada di dalam laut.

“Kami mengajak, kepada siapa saja, harus bisa menjaga lingkungan dari limbah sampah yang membahayakan, agar lingkungan kita terhindar dari pencemaran yang dapat merugikan lingkungan kita. Apalagi laut kalau sudah tercemar, ekosistem yang ada di dalam laut tidak bisa kita manfaatkan lagi. Dengan demikian, kita harus bisa menjaga kelestarian yang ada di laut, terutama di pantai, sampah-sampah yang membahayakan laut, kita bersihkan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *