Mantap Maju Pringsewu, Adi Erlansyah Perdana Ambil Berkasi di Pan

RITME – Adi Erlansyah mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati di Sekretariat Rumah Aspirasi DPD PAN Kabupaten Pringsewu, Kamis (25/4/2024).

Mantan Penjabat Bupati Pringsewu periode 2022–2024 itu diterima Sekretaris DPD PAN Pringsewu Eko Andriono dan Ketua DPD PAN Pringsewu, Asa Attorida El Hakim serta sejumlah pengurus DPD PAN Pringsewu.

Eko lantas memaparkan sejumlah persyaratan dan berkas yang perlu disiapkan saat pengembalian berkas. Kemudian memaparkan perolehan suara PAN Pringsewu di Pileg 2024. Bahwa PAN harus berkoalisi dengan parpol lainnya untuk mengusung Calonkada, Karena di Pringsewu tidak ada parpol yang bisa mencalonkan sendiri.

“PAN ada 4 kursi, dan harus berkoalisi dengan parpol lainnya,” ungkap Eko.

Eko juga menyebutkan bahwa pendaftaran calon Bupati Pringsewu di PAN tanpa dipungut biaya atau gratis.

“Sehingga terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftarkan diri di PAN,” kata dia.

Sementara, Ketua DPD PAN Pringsewu Asa Attorida El Hakim, mengucapkan terima kasih atas Pendaftaran Adi Erlansyah ke PAN Pringsewu.

Ia menyebutkan jika nanti diusung PAN, kader pun banyak di PAN jika ingin bergandengan bersama.

Asa Attorida mengatakan, sesuai dengan perintah DPP PAN, bahwa kader diminta untuk mendaftarkan juga, sehingga jika nantinya calon bupati mengambil kader dari PAN sudah ada untuk calon wakilnya.

“Ada saya juga bisa, ada mas Eko,” kata Asa Attorida El Hakim.

Sementara, Adi Erlansyah mengatakan bisa bersilaturahmi ke rumah aspirasi dan pendaftaran PAN Pringsewu. Pertama ia mengucapkan terimakasih atas kesempatan tersebut, selain untuk bersilaturahmi dan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Pringsewu.

“Terima kasih atas suport kerjasama fraksi PAN Pringsewu sejak saya menjabat Pj bupati Pringsewu. Apa yang saya lakukan selama di Pringsewu ini atas sinergitas kita semua. Kontribusi besar PAN dengan Pemda sehingga Kabupaten Pringsewu ini lebih maju dan sejahtera,” ungkap Adi Erlansyah.

Menurutnya, mendaftar ke PAN ini adalah bagian dari tahapan dirinya dalam rangka ikut kontestasi di Pilkada serentak Pringsewu Tahun 2024.

Modal 1 tahun 9 bulan jadi Penjabat Bupati Pringsewu jadi modal untuk dia tahu tentang persoalan di Kabupaten Pringsewu.

“Karena terbatas tersebut. Maka jadi motivasi saya untuk bersama-sama masyarakat Pringsewu ke depan untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Pringsewu dengan cara mencalonkan diri sebagai Bupati Pringsewu,” kata dia.

Soal mengambil formulir pertama di PAN, karena partai itu sudah membuka pendaftaran.

“Kemarin dapat kabar, PAN Pringsewu buka pengambilan formulir. Saya tentu berharap jalin komunikasi dengan PAN Pringsewu. Setelah ini ada diskusi-diskusi. Dan kita sama-sama dapat amanah dapat kepercayaan sehingga bisa memimpin kabupaten Pringsewu,” kata Adi Erlansyah.

“Ini yang pertama saya mengambil berkas. Ini salah satu bentuk komunikasi. Saya hadir disini untuk ngambil formulir karena saya bukan kader mana pun dan masih berpeluang untuk sinergi dengan partai manapun. Dan menjalin komunikasi dengan semua partai politik di Kabupaten Pringsewu,” kata dia.

Adi Erlansyah mengungkapkan bahwa dengan parpol lain, ia juga sudah berkomunikasi.

“Semua masih dalam progres. Insya Allah dalam seminggu ini ada kejutan, lebih besar,” tegasnya.

“Karena semua parpol harus berkoalisi, tentu saya berharap bisa bersama-sama dapat rekomendasi dari PAN untuk mengusung di Pemilukada Pringsewu 2024,” harapnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *