Harga Daging Sapi di Pasar Bakauheni Mencapai 150 Ribu Perkilogram, Di Kalianda 140 Ribu Perkilogram

LAMPUNG SELATAN – Menjelang 2 hari sebelum lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, harga daging sapi di Pasar Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, melonjak drastis per Kilogramnya.
Menurut pedagang sapi yang ada di pasar Bakauheni, mengatakan, daging sapi yang di jualnya berasal dari bos daging sapi dari Desa Rawi, Penengahan, Lampung Selatan, bos membeli sapi dari peternak sapi lokalan Lampung Selatan.

“Kalau harga daging sapi saat ini 150 ribu perkilogramnya, terus untuk balungan atau tulang sapi sepeti itu harganya bervariasi perkilo gramnya, ada yang 70 ribu, 80 ribu dan 90 ribu, bahkan ada yang mencapai 100 ribu, ” katanya, Senin (8/4).
Berbeda lagi dengan harga daging sapi yang ada di pasar Kalianda, Kecamatan Kalianda, harga daging sapi di pasar kalianda hanya 140 ribu perkilogramnya.

“Kalau di pasar Kalianda hanya 140 ribu daginag sapinya, terus untuk tulang 70 ribu perkilogram, harganya juga melihat kalau tulang sapi itu masih ada dagingnya ya harganya bisa sampai 90 ribu perkilonya,” kata Ade Rahmadan, pedagang daging sapi Pasar Kalianda, saat di hubungi melalui telepon whatsapp.

Sementara pembeli daging sapi di pasar Bakauheni, Ratna (36) mengatakan, kalau harga daging sapi do pasar Bakauheni harganya sudah tinggi.

“Mau beli daging sapi tidak jadi, harganya sudah naik dari hari sebelum mendekati lebaran, harga biasanya hanya 135 ribu, tapi seakarang sudah mencapai 150 ribu perkilonya. Saya beli ayam potong aja untuk menu lebaran, per ekornya ayam potong 60 ribu.” Tutupnya. (W)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *