Pemprov Lampung Gelar Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi

KIPRAH.CO.ID– Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto secara resmi membuka Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Lampung Tahun 2023, di Gedung Pusiban, Senin (15/05/2023).

Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dilakukan untuk mengembangkan pembinaan Ideologi Pancasila bagi generasi muda. Setelah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, akan dipilih menjadi Duta Pancasila.

Saat ini, Indonesia masuk dalam negara G20 yang merupakan 20 negara yang memiliki pengaruh terbesar di dunia, baik dari jumlah penduduk nya, sosial budaya, maupun ekonominya.

“Jadi, Indonesia apabila didukung oleh sumber daya manusia, pemuda-pemuda yang semangat, maka visi Indonesia emas dapat tercapai,” jelas Sekdaprov Lampung.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 85 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung yang nantinya akan dipilih sebanyak 33 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Lampung, dan 2 orang akan dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *