Ada Kebersamaan dan Persatuan dalam Pembangunan Musholla Al-Ashr

RITME – Dengan semangat kebersamaan, warga bergotong royong pembangunan rumah ibadah di lingkungan Pagaralam dan perumahan Mulyo Asri, Jatimulyo, Lampung Selatan, Selasa (7/11/2023).

Mulyatno ketua pembangunan musholla Al-Ashr tersebut mengatakan, pembangunan musholla ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

“Saat ini pembangunan musholla sudah mencapai tahap pengecoran dak. Selama proses pembangunannya mulai dari pondasi musholla selalu melakukan gotong royong.

Dari gotong-royong itu, sambungnya,  dapat mempererat silaturahmi antara sesama, juga dapat meningkatkan kerjasama, kekompakan warga dalam mencapai satu tujuan bersama.

“Tidak hanya mempermudah sebuah pekerjaan tetapi juga menjaling silahturahmi antar warga, selain itu gotong royong juga menamakan solidaritas dan kesetiaan kawanan. Untuk itu, setiap Minggu kami terus melakukan gotong royong untuk pembangunan musholla Al-Ashr ini,” Katanya.

Sementara itu, Gunsu sekertaris panitia pembangunan musholla tersebut mengatakan biaya pembangunan musholla ini berasal dari donasi warga lingkungan sekitar, dan ada beberapa donatur lain.

“Untuk biaya pembangunan musholla ini berasal dari swadaya warga, dan beberapa donatur. Banyak cara yang dapat dilakukan Panitia dalam Pembangunan Mushola seperti Program Gerakan Seratus Ribu (G100), Gerakan Kejut Tim Percepatan Pembangunan (GK TPP), ini dilakukan semata agar biaya pembangunan tidak kosong. Adapun dasar peralihan hak atas tanah musholla ini sendiri merupakan wakaf dari Wakif yg bernama Yudi Winarnto,” kata dia.

Diapun berterimakasih kepada para warga dan donatur yang telah membantu mewujudkan pembangunan musholla ini, baik tenaga maupun materi.

“Terimakasih yang telah membantu pembangunan musholla ini. Alhamdulillah sudah lima puluh persen pembangunannya,”ujarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *