AKTI Tambah Perolehan Medali Emas Kontingen KORMI Lampung

JABAR –  Tim Inorga Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) provinsi Lampung menambah tiga prolehan medali untuk kontingen KORMI Lampung.

Kepala pelatih AKTI Lampung, Andi Hajar menjelaskan ke tiga medali tersebut terdiri 1 medai Emas, 2 Perak, medali emas diraih Noel Alfredo Nadapdap nomor Pibu kelas 57 kg putra. Sedangkan medali 2 meladali perak diraih Pradika Atmaja nomor Pibu junior 48 kg putra dan Sh’ari hidayah nomer Pibu senior 60 kg putra.

“Kalo kemaren kita mendapatkan 10 medali dihari kedua ini kita hanya mampu menambah 3 medali 1 emas 2 perak, Nomer utama 1 emas Noel Alfredo Nadapdap pibu kelas senior 57 kg putra 2 perak atas nama Pradika Atmaja nomer pibu junior 48 kg dan Sh’ari Hidayah kelas pibu senior 60 kg putra,”ujar Andi, Kamis (6/7/2023).

Lebih lanjut Andi Hajar menjelaskan untuk kelas tambahan AKTI mampu meraih 3 emas 5 perak 6 perunggu.

Dia juga menjelaskan pada Fornas ke-VII Bandung Jawa Barat ini berbeda dengan Fornas VI Palembang Sumatra Selatan, ” Fornas di Palembang jumlah nomor yang dipertandingkan ada 80 nomer sehingga kita bisa sumbangkan 26 medali, sedangkan di Fornas Jabar ini hanya 18 nomer yang dipertandingkan sehingga kita hanya bisa sumbangkan 13 medali,” ungkap Andi.

Pelatih kepala AKTI Lampung itu menambahkan, secara umum tidak ada kendala yang dihadapi selama mengikuti kejuaraan di Fornas ke-VII Jabar, namun setidaknya Inorga AKTI Lampung memiliki catatan untuk melakukan evaluasi agar kedepannlebih baik. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *