Tim Drumben Lampung Optimis Sabet Medali Emas Di FORNAS Jabar

JABAR – Tim dari inorga Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) sudah tiba di Bandung dan menyempatkan untuk bisa mencoba lapangan yang akan dipergunakan sebagai arena perlombaan di kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Prengky, Wakil Ketua FYBI Lampung yang menyertai tim ini ke Fornas VII Jawa Barat mengatakan kesiapan timnya untuk bertarung di arena mulai esok hari. “Kami mendapatkan nomor urut 1 penampilan pada nomor Cultural Parade. Dan tiga katagori berikutnya juga dimainkan Jumat besok yakni ColourGuard contest, Percussion Ensamble dan Bruss Ensamble,”katanya.

Pada dasarnya, tambah Prengky, tim Lampung sudah sangat siap untuk menjalankan seluruh nomor lomba yang akan diikuti, termasuk satu nomor lainnya yakni Marching Show pada Sabtu pagi, 8 Juli 2023.

Dari lima nomor yang diikuti FYBI Lampung diharapkan mampu menyumbangkan minimal dua medali emas untuk Lampung. “Kami punya optimism bahwa untuk lima nomor yang kami ikuti ini memiliki kans medali. Namun demikian anak-anak kami tekankan untuk tampil dalam formasi yang kompak dan focus. Karena kami ini kan ikut dalam lomba beregu, artinya factor konsenterasi dan focus masing-masing personil sangat diperlukan,” ujarnya.

FYBI mengirimkan tidak kurang dari 30 pemain yang akan dibagi menjadi 5 bagian untuk mengikuti lima nomor tersebut.

Lomba Drumband FYBI ini akan diselenggarakan seluruhnya di kompleks UPI Bandung pada tanggal 7 dan 8 Juli 2023. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *