IF3 Tambah Satu Medali Perak Untuk KORMI Lampung

JABAR – Induk Organisasi (Inorga) Indonesia Freestyle Football Federasi (IF3). Menambah perolehan medali perak untuk kontingen Lampung diajang Festival Olahraga Nasional (FORNAS), Bandung, Jawa Barat (Jabar), Kamis (6/7/2023).

Satu medali perak ini, berasal dari kategori show Flow yang diperoleh Gian Nanda Abdi Negara. Sedangkan medali emas dan perunggu disabet oleh tuan rumah Jabar.

Pengurus IF3 Lampung, Imam Riadi menyebutkan salah stau faktor IF3 gagal menyumbang emas untuk kontingen Lampung, ada salah satu gerakan yang kurang sempurna jelang akhir pertandingan.

“Salah satu gerakan bolanya jatuh, sehingga kami harus puas mendapatkan medali perak,” kata pria yang menjadi salah satu perintis lahirnya IF3 di Lampung ini.

Dia menyebut, untuk peserta FORNAS kali ini. Kontestan yang ikut di ajang IF3 pun lebih banyak di banding dengan FORNAS Sumsel 2021.

“Tentunya jumlah kontestan tahun ini lebih banyak dibandingkan yang di Palembang kemarin. Dan tian rumah mengirimkan atlet lebih banyak,” kata dia.

Sementara itu, di hari ke empat ajang FORNAS Jabar, Kontingen KORMI Lampung meraih empat medali emas. Berasal dari Indonesia Taekwondo Fun (ITF) 2 medali Emas dan 1 Perunggu, Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) 1 Emas dan 1 perak, Aliansi Kungfu Indonesia (AKTI) 1 Emas dan 2 Perak. Beberapa medali lainnya masih dalam perhitungan.

Dengan penambahan medali tersebut, untuk sementara kontingen KORMI Lampung telah mendulang: 22 emas, 15 perak dan 16 perunggu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *