Semangat Politisi Mulang Maya Untuk Generasi Muda

RITME – Muda, cerdas dan sederhana tergambar dari sosok Agus Setiawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Meski demikian, kesederhanaan Politisi kelahiran Desa Mulang Maya ini tidak sesederhana pemikirannya saat pertama kali memutuskan terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi Calon anggota Legislatif dan berlabuh ke partai besutan Pakar Hukum tata Negara Yusril Ihza Mahendra.

Partai PBB tidak asing bagi Agus, kedua kakak kandungnya juga sempat menjabat sebagai petinggi partai, bahkan keduanya juga sempat menjadi Anggota DPRD Lampung Utara.

“Regenerasi adalah sebuah kepastian, maka dari itu harus banyak anak muda yang terjun ke politik agar bisa mengganti orang-orang yang produktivitasnya mulai menurun baik di eksekutif maupun di legislative,”tegas Agus saat dikonfrimasi melalui pesan WhatsApp, minggu (1/10/2023).

Sebagai kaum muda, Agus ingin mengajak generasi muda untuk melek politik dan berpandangan positif terhadap politik. Dengan berpolitik kata Agus, merupakan kendaraan baginya untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Pandangan anak muda perihal politik selalu buruk, biasanya menyebutkan politik itu kotor, politik itu teman jadi musuh, musuh jadi teman tidak ada yang abadi, politik juga dipandang ladang kotor yang berorientasi pada uang,”kata Agus.

“Padahal dengan berpolitik kita mampu berbuat banyak untuk kemaslahatan masyarakat.Dengan berpolitik, anak muda berfikir kritis guna mengembangkan sumber daya mereka bagaimana memberikan sumbangsih tenaga, pikiran untuk mencapai tujuan dalam mencapai kesejahteraan rakyat. Intinya kita sebagai generasi muda jangan melihat politik dari sudut sempit,”ucapnya.

Saat disinggung niatan sebagai Caleg Agus menegaskan, melalui partai PBB Ia akan mendorong kreativitas anak muda untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mengawal aspirasi warga di berbagai aspek pembangunan dan perjuangan itu akan Ia lakukan melalui Partai PBB.

“Peluang usaha anak muda saat ini sangat terbuka apalagi kita saat ini sangat dimanjakan oleh teknologi. Informasi apapun dapat kita dapatkan untuk mengembangkan kreatifitas.Saya yakin anak muda di Lampung utara punya pemikiran yang sama dengan saya, salah satunya bagaimana kita menghidupkan sector usaha melalui UMKM dan tentunya setiap usaha baru yang muncul akan terjadi multiplier effect yang tentunya sangat berpengaruh positif dalam mendongkrak perekonomian. Selain itu berbagai aspirasi warga disetiap lini akan kita perjuangkan tanpa pamrih, nanti akan kita buatkan posko pengaduan khusus bagi warga,”urai Agus.

Soal adanya beberapa anggapan yang mengatakan orientasi Caleg hanya mengincar gaji dan insentif serta keistimewaan lainnya, Agus berpendapat menjadi anggota dewan hendaknya tidak berorientasi dengan hal tersebut. Adanya hak tentunya harus diimbangi dengan kewajiban karena hal itu juga menyangkut integritas politisi.

“Jadi wakil rakyat itu adalah sebuah hak setiap orang, namun jangan berorientasi hanya dikarenakan gaji yang besar tapi lebih kepada amanah untuk memenuhi harapan masyarakat.Oleh sebab itu kita semua harus melek politik dan dalam kesempatan ini saya mengajak semua warga Lampung utara mari kita bersama berjuang untuk kabupaten kita yang lebih maju dan sejahtera,”tukasnya.

Agus berharap, paradigma penilaian kinerja dewan yang selalu santai harus dibuang secara total, setidaknya kata dia sudah saatnya para caleg membuka wawasan dan cara pikir masyarakat, bahwa kinerja lembaga legislatif tidak lain memperjuangkan aspirasi dari amanah yang dipercayakan.

“Kita harus amanah, sebagai politisi PBB kami sangat menjunjung integritas dan aspirasi warga yang menjadi amanah itu yang harus kita jaga,kawal dan perjuangkan,”tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *